Senin, 29 Oktober 2012

Tips Mudah Memeliharan Ikan Dalam Kolam

Memelihara ikan merupakan hobi gampang-gampang-susah. Hal ini dikarena setiap jenis ikan memiliki kemampuan beradaptasi yang berbeda-beda. Bagi sebagian orang, memelihara ikan bukan sekedar hobi, tapi bisa juga menaikan status sosial. Sebagai contoh jenis ikan arwana dan ikan koi, yang bisa mencapai harga jutaan rupiah. Selain itu, menurut kepercayaan sebagian orang, ikan hias dipercaya bisa membawa hoki. 

Berikut ini Tips memelihara ikan dalam kolam:
1. Pilih ikan yang sehat. Jika kolam Anda akan ditambah tanaman air, pilih jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan tanaman air. Misalnya ikan nila dan ikan koi.

2. Sesuaikan jumlah ikan dengan kapasitas kolam Anda. JIka kolam terlalu penuh, ikan akan susah bernafas dan bergetarak. Beberapa jenis ikan juga ada yang mudah berkembang biak. Jadi, sering-seringlah memeriksa keadaan kolam.

3. Bila ada ikan yang sakit, segera pisahkan dari kolam ikan, karena bisa menulari yang lain.

4. Beri makan ikan sesuai kebutuhan. Terlalu banyak sisa makanan di dasar kolam malah membuat air keruh dan berkurangnya oksigen untuk ikan.

5. Periksa kualitas air kolam secara rutin dan bersihkan kolam minimal sebulan sekali. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan sistem penyaringan air kolam. Kolam pun jadi tidak mudah kotor.

6. Pastikan Anda tidak menggabungkan ikan hias ‘vegetarian’ dengan ikan hias pemakan sesama. Bisa-bisa ikan hias Anda terus berkurang.


============================

Produk CNI yg membantu untuk budidaya ikan dalam kolam ini adalah :  




============================

Produk CNI adalah “Produk Kualitas Menengah Atas, Harga Menengah Bawah”    

Untuk info & Pemesanan :  
HUB : MUHAMAD IPANGO  
Telp / Hp : 021-7816369 / 0815 2363 9145 / 0816 160 5367


  Kunjungi Toko Online kami di : 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar